Acara Pindah Satuan Prajurit Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS

Komandan Detasemen Markas Brigif Mekanis 1 PIK/JS Mayor Inf andi Ariyanto memimpin tradisi korps raport pindah satuan di Aula Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Selasa (22/6).

Upacara tradisi korps rapot pindah satuan di Denma ini untuk memberikan semangat kepada anggota yang akan pindah ke kesatuan yang baru dan juga menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lamanya.

Masih Dalam Suasana Idul Fitri 1 Syawal 1439 H Atas Nama Pribadi Dan Satuan Mengucapkan Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin, Semoga Allah Swt Senantiasa Melimpahkan Kurian, Rahmat Serta Lindunganya Kepada Kita Sekalian Dalam Melaksanakan Tugas Dan Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara Amin.

Laporan Korps Pindah Satuan Yang Dilaksanakan Oleh Bintara Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Dimana Sebelumnya Kita Telah Bersama-Sama Bertugas Di Satuan Yang Kita Banggakan Ini.

Sudah Menjadi Tradisi Satuan Kita Bahwa Setiap Warga Baru Maupun Anggota Yang Melaksanakan Pindah Satuan Di Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS Ini Diterima Dan Dilepas Secara Terhormat. Hal Ini Dimaksudkan Untuk Memberikan Rasa Kebanggaan Bagi Setiap Prajurit Yang Akan Bertugas Maupun Meninggalkan Satuan Ini Sehingga Ikatan Batin Dan Rasa Kecintaan Terhadap Satuan Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS Tetap Terjaga Dengan Baik, Secara Mental Emosional Dalam Jiwa Setiap Prajurit.

Rotasi Perpindahan Antar Satuan , Merupakan Sesuatu Hal Yang Wajar Dalam Tubuh Tni,  Karena Merupakan Kebutuhan Organisasi Hal Ini Bertujuan Untuk Memberikan Kesempatan Berkarier  Guna Menambah Wawasan Dan Pengalaman Bagi Setiap Prajurit Sehingga Akan  Menjadi Prajurit Profesional Pada Lingkup Jabatannya Yang Diembannya Sebagaimana Yang Diharapkan Pimpinan Jajaran Satuan Tni Ad.

Untuk Menyongsong Tugas Kedepan Dan Semakin Komplek Dengan Informasi Yang Sangat Cepat Maka Pimpinan Mengharapkan Agar Secara Bijak Menyikapi Segala Informasi Yang Belum Tentu Kebenaranya Informasi Tesebut,

Kepada Para Anggota Yang Pindah Satuan Saya Atas Nama Komando Dan Segenap Warga  Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS Menyampaikan Penghargaan Serta Ucapan Terima Kasih Yang Tulus Atas Kerja Sama, Pengabdian Serta Sumbangsih Nyata Yang Telah Ditunjukkan Selama Melaksanakan Tugas Di  Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS.

Sekali Lagi Saya Ucapkan Terima Kasih, Kepada  Serda Samsudin Beserta Isteri Yang Melaksanakan Pindah Satuan Sebagai Bintara Kodam Xii/Tanjung Pura, Serta Serda Nurwahyudiono Dan Serda Ikhwan Prasetyo Beserta Isteri Yang  Melaksanakan Pindah Satuan Ke Kodam Xvi/Patimura, Selamat Jalan Dan Selamat Bertugas Dalam Jabatan Dan Kesatuan Yang Baru Semoga Kita Dapat Bekerja Sama Lagi Dalam Suasana Dan Tugas Yang Berbeda.

Saya Harapkan Agar Pengalaman Yang Telah Diperoleh Selama Ini Dapat Dijadikan Bekal Awal Yang Harus Terus Dikembangkan Dalam Pelaksanaan Tugas Di Kesatuan Yang Baru

Check Also

Pengarahan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu Kepada Peserta Apel Dansat Kodam Jaya TA 2018

JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu memberikan pengarahan kepada …