Dandenma Brigif Mekanis 1 PIK/JS Pimpin Tradisi Dan Laporan Korps Pindah Satuan Prajurit

Acara serah terima jabatan dan laporan korps pindah satuan yang dilaksanakan oleh perwira dan tamtama denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS, dimana sebelumnya kita telah bersama-sama  bertugas di satuan yang kita banggakan ini sudah menjadi tradisi satuan kita bahwa setiap warga baru maupun anggota yang melaksanakan pindah satuan di denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS ini diterima dan dilepas secara terhormat hal ini dimaksudkan untuk memberikan rasa kebanggaan bagi setiap prajurit yang akan bertugas maupun meninggalkan satuan ini, sehingga ikatan batin dan rasa kecintaan terhadap satuan denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS tetap menjadi penggerak semangat mental pengabdian kepada bangsa dan negara dimanapun kita berada dan bertugas . Perpindahan satuan ini, merupakan sesuatu kebutuhan organisasi. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan berkarier guna menambah wawasan dan pengalaman bagi setiap prajurit sehingga akan menjadi prajurit profesional pada lingkup jabatannya yang diembannya sebagaimana yang diharapkan pimpinan jajaran satuan tni ad.

Para peserta acara yang saya hormati. Pada kesempatan ini saya menyampaikan penekanan untuk dipedomani sesuai petunjuk dan arahan dari komando atas yang :

Pertama, menyikapi perkembangan teknologi akhir-akhir ini, saya selaku komandan detasemen markas menekankan kepada setiap prajurit dan keluarganya agar dengan bijak menggunakan setiap kecanggihan teknologi/media sosial, supaya tidak dengan mudah menyebarkan informasi yang belum jelas sumbernya atau yang populer akhir-akhir ini dengan sebutan berita hoax. Kedua, menghadapi tahun politik 2018 dan 2019, maka sebagai prajurit harus pegang teguh netralitas tni, jangan terpengaruh bahkan terlibat dalam mendukung salah satu partai. Ketiga, mengenai masalah narkoba tidak henti hentinya mengingatkan, jauhi narkoba dan perang terhadap narkoba jangan berfikir mencoba, apalagi menggunakan narkoba.

Keempat, dengan memahami perkembangan dan situasi saat ini, maka didalam melaksanakan tugas harus selalu berpedoman pada ketentuan yang berlaku, sebagai prajurit profesional, jago perang, jago nembak dan memiliki fisik yang prima. Untuk itu tanamkan jiwa untuk selalu berlatih dan berlatih guna menunjang tugas pokok kita ke depan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, kepada para perwira yang melaksanakan serah terima jabatan di satuan denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS Serta kepada lettuinf m.birrul walidanny s.tr. Han, beserta isteri yang menjabat sebagai pasiops yonif mekanis 201/jaya yudha, kopka ngatiman dan koptu agus suyanto beserta istri yang melaksanakan pindah satuan sebagai tamtama korem 051/wkt, selamat jalan dan selamat bertugas dalam jabatan dan kesatuan yang baru semoga kita dapat bekerja sama lagi dalam suasana dan tugas yang lain. Saya harapkan agar pengalaman yang telah diperoleh selama ini dapat dijadikan bekal awal yang harus terus dikembangkan dalam pelaksanaan tugasdi kesatuan yang baru demikian amanat saya pada acara serah terima jabatan dan laporan korps pindah satuan ini, semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan bagi kita semua dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada negara yang kita cintai. Amiin…..

Check Also

Kasbrigif Mekanis 1 PIK/JS, Letkol Inf Slamet Mendampingi Pangdam Jaya Lari Lintas Gunung Bersama Peserta Apel Dansat

Kodam Jaya – Bogor. Medan berbukit dan licin di perbukitan Gunung Bunder, Bogor menjadi uji …