Dandenma Pimpin Tradisi Korps Pindah Satuan Prajurit Brigif Mekanis 1 PIK/JS

Komandan Detasemen Markas Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Mayor Inf Andi Ariyanto  pimpin acara tradisi dan laporan korps pindah satuan prajurit di Aula Brigif Mekanis 1 PIK/JS.  Selasa (17/4/18).

Acara tradisi pindah satuan yang dilaksanakan ini merupakan suatu wujud penghargaan kepada prajurit atas pengabdian dan dedikasi prajurit selama bertugas di satuan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh keluarga besar Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS, dapat memberikan penghormatan dan doa, agar senantiasa Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi dan memberikan kesuksesan di tempat tugas yang baru.

Selain itu, kegiatan tradisi dan laporan korps pindah satuan ini juga bertujuan untuk memberikan semangat kepada prajurit yang akan pindah satuan, sekaligus untuk menanamkan rasa bangga terhadap satuan lama, dimana pun dan kapan pun, prajurit tersebut berdinas.

Adapun prajurit yang melaksanakan tradisi pindah satuan tersebut diantaranya Serma Suhadi Fauzi Yang Melaksanakan Pindah Satuan Sebagai Bintara Bin, Untuk Serda Hendrie Rahmanto Melaksanakan Pindah Satuan Ke Denintel Kodam Jaya Dan Koptu Rinto Sulistiyanto Yang Melaksanakan Pindah Satuan Sebagai Tamtama Korem 052/Wkr, Selamat Jalan Dan Selamat Bertugas Dalam Jabatan Dan Kesatuan Yang Baru Semoga Kita Dapat Bekerja Sama Lagi Dalam Suasana Dan Tugas Yang Berbeda.

Dandenma  menyampaikan, bahwa alih tugas dan jabatan ini merupakan hal yang biasa dalam organisasi militer, kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembinaan satuan dan pembinaan personel guna meningkatkan kinerja organisasi.

”Oleh karena itu, acara pelepasan ini hendaknya dapat dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS,”katanya.

Disamping itu, Dandenma  juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada prajurit yang pindah satuan atas dedikasi yang telah diberikan.

“Semoga pengalaman yang telah diperoleh di Denma Brigif MEkanis 1 PIK/JS dapat menjadi bekal berharga untuk mengemban tugas di satuan yang baru,”ucapnya.

Check Also

Pengarahan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu Kepada Peserta Apel Dansat Kodam Jaya TA 2018

JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu memberikan pengarahan kepada …