Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS Melaksankan Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

Dandenma Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Mayor Inf Andi Ariyanto memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila Ke-73 Tahun 2018, bertempat di Lapangan Upacara Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Jumat (1/6/18).

Dalam peringatan tersebut, Dandenma membacakan langsung amanat dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Dalam amanatnya, Presiden menyampaikan bahwa Pancasila merupakan berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia. Sehingga sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa Pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita.

“Sebagai bangsa yang majemuk yang terdiri atas 714 suku dengan lebih dari 1.100 bahasa lokal yang hidup di lebih dari 17.000 pulau, semangat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupanberbangsa dan bernegara. Kita harus terus menerus bersatu memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika. Kita harus bersatu dalam upaya kita untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin.”

“Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila, Marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.,” jelas Presiden dalam amanatnya.

Check Also

Pengarahan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu Kepada Peserta Apel Dansat Kodam Jaya TA 2018

JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu memberikan pengarahan kepada …