Menumbuhkan Jiwa Kedisiplinan Bagi Prajurit Jaya Sakti

Prajurit Jaya Sakti melaksanakan upacara bendera Merah Putih di lapangan mabrigif Mekanis 1 PIK/JS,dengan Inspektur upacara Kepala Seksi Teritorial “Mayor Inf Masrokan” dan pejabat Komandan Upacara dijabat Pajas Brigif Mekanis 1 PIK/JS Kapten Inf Agus serta Perangkat Upacara dari kompi perhubungan Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Senin (12/03/2018) pagi.

Upacara bendera merah putih ini dilaksanakan setiap hari Senin ini guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati Sangsaka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan.

Kepala Seksi Teritorial “Mayor Inf Masrokan” mengungkapkan bahwa “Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada setiap hari senin memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit jaya sakti pada perjuangan para generasi pendahulu dan laksanakan tugas dengan maksimal sesuai dengan jabatan yang disandang, jangan asal-asalan. Sekecil apapun peran yang dilakukan Prajurit, merupakan faktor penentu keberhasilan Satuan dalam melaksanakan tugas pokoknya.,” ungkapnya.

 

Check Also

Kasbrigif Mekanis 1 PIK/JS, Letkol Inf Slamet Mendampingi Pangdam Jaya Lari Lintas Gunung Bersama Peserta Apel Dansat

Kodam Jaya – Bogor. Medan berbukit dan licin di perbukitan Gunung Bunder, Bogor menjadi uji …