Pengarahan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu Kepada Peserta Apel Dansat Kodam Jaya TA 2018

JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu memberikan pengarahan kepada ratusan Perwira dalam acara Apel Dansat Kodam Jaya TA 2018, bertempat di Rindam Jaya/Jayakarta, Condet, Jakarta Timur, Selasa (03/04/18) kemarin siang.

Pengarahan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu mengatakan, TNI sebagai institusi negara harus menunjukkan profesionalitasnya kepada Rakyat bahwa posisi TNI dalam Pilkada maupun Pemilu harus netral dan tidak boleh ikut campur dalam politik praktis.

“Jadi saya minta kepada prajurit TNI dalam menghadapi Pilkada maupun Pemilu mendatang kita harus netral,” ujarnya.

Dikatakan lagi oleh Menhan RI,  Prajurit TNI hendaknya selalu bersikap hati-hati, harus betul-betul proporsional dan profesional dengan memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit TNI.

“Tunjukkan bahwa kamu proporsional dan profesional, tentara yang benar, benteng Sapta Marga, itu harapan kita semua, dan harapan bangsa ini,” ujarnya di depan sejumlah Perwira yang hadiri dalam Apel Dansat Kodam Jaya TA 2018.

Selain itu, Menhan yang didampingi Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto, juga menekankan Prajurit TNI untuk terus menjaga dan memelihara ideologi Pancasila.

“Jadikan Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagai roh dan pedoman di dalam kehidupan keprajuritan,” ujar Menhan RI

Dalam kegiatan pembekalan dan pengarahan itu mengambil tema “Melalui Apel Dansat Kodam Jaya 2018, Kita Wujudkan Militansi dan Profesionalisme Prajurit, Dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok Kodam Jaya”.

Hadir dalam acara Apel Dansat Kodam Jaya TA 2018 tersebut Kasdam Jaya/Jayakarta, Irdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, Danrindam Jaya, para Asisten, Pa Staf Ahli dan Staf Khusus, Perwira LO AL dan LO AU, serta para Komandan dan Kepala Satuan Jajaran Kodam Jaya. (AS)

Check Also

Kasbrigif Mekanis 1 PIK/JS, Letkol Inf Slamet Mendampingi Pangdam Jaya Lari Lintas Gunung Bersama Peserta Apel Dansat

Kodam Jaya – Bogor. Medan berbukit dan licin di perbukitan Gunung Bunder, Bogor menjadi uji …