Penilaian Lomba Posyandu dan Rumah Sehat Oleh Tim Penilai Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Brigif-1 PD Jaya menerima kunjungan Tim penilai dari Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya dalam rangka lomba administrasi persit, rumah sehat, Posyandu dan Pos KB pada HUT Persit Kartika Chandra  Kirana ke-72 TA. 2018. Jum’at, 9/03/18

Kedatangan tim penilai Yang disambut langsung oleh Wakil Ketua Persit KCK Cabang XI Brigif-1 PD Ny. Slamet dan Ketua Persit KCK Cabang XI Ranting 1 Denma Brigif-1 PD Jaya Ny. Andi Ariyanto beserta pengurus bertempat di Mabrigif Mekanis 1 PIK/JS, Kalisari Jakarta timur yang dilanjutkan paparan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI PD Jaya tim Penilai administrasi persit yang terdiri dari 4 (empat) orang yaitu yang di Ketuai oleh Ny. Awang (Ibu wairdam jaya) beserta anggota tim yang terdiri. Tim Penilai rumah sehat, Posyandu Pos KB dan Bayi Sehat.

Ny. Awang (Ibu wairdam jaya) mengungkapkan penilaian rumah sehat dibagi menjadi beberapa kriteria yaitu kebersihan dan kerapian rumah meliputi, dapur, kamar mandi dan wc, kamar tidur, jendela rumah, ventilasi, langit-langit rumah, dan lubang asap dapur, serta yang terpenting adalah memiliki tanaman sayuran dan Toga (apotik hidup) yang berada di sekitar rumah. Tanaman sayuran dan Toga mendapat perhatian khusus, karena sesuai perintah pimpinan, untuk memberikan manfaat bagi keluarga, yakni hemat anggaran belanja rumah tangga.

Selaku Ketua Tim penilai administrasi persit mengatakan, dari lomba ini banyak manfaat yang dapat diperoleh yaitu pentingnya menjaga dan memelihara kesehatan serta kebersihan diri maupun lingkungan, membiasakan penghuni rumah dinas agar membiasakan hidup bersih, rapi dan dapat memanfaatkan lahan sekitar agar dapat menghemat pengeluaran belanja serta memperindah rumah.

Lomba ini bertujuan untuk memotivasi para pengurus Posyandu maupun anggota Persit yang ikut terlibat di dalamnya agar berperan aktif dalam peningkatan kualitas Posyandu dan menumbuhkan cinta dan budaya kebersihan serta keindahan lingkungan Posyandu. Dengan demikian lomba kebersihan Posyandu ini diharapkan kepada para pengurusnya agar selalu menjaga kondisi Posyandu dengan baik dan indah sehingga akan membuat nyaman bagi Ibu-ibu yang ingin mengimunisasi anaknya ke Posyandu.

Seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Brigif-1 PD Jaya sangat semangat dan antusias dalam mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi aspek penilaian dengan harapan dapat memberikan hasil yang terbaik

 

Check Also

Kasbrigif Mekanis 1 PIK/JS, Letkol Inf Slamet Mendampingi Pangdam Jaya Lari Lintas Gunung Bersama Peserta Apel Dansat

Kodam Jaya – Bogor. Medan berbukit dan licin di perbukitan Gunung Bunder, Bogor menjadi uji …