Perangi Narkoba Prajurit Jaya Sakti Test Urine Secara Dadakan

JAKARTA — Prajurit Pengaman Ibukota mendadak diapelkan dan dites urine di Tribun Brigif Mekanis 1 PIK/JS, kalisari Jakarta Timur, Senin (23/4).

Tes urine tersebut dilaksanakan untuk mencegah sekaligus memberantas narkoba di tubuh TNI AD, khususnya di satuan Brigif Mekanis 1 PIK/JS , Tes urine dipimpin oleh Kasi Intel Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Mayor Inf Agus Wicaksono, dan dilakukan secara Urutan kepada Prajurit Jaya Sakti selepas melaksanakan upacara Bendera Merah Putih pada hari senin.

Kasi Intel Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Mayor Inf Agus Wicaksono mengatakan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba tidak hanya mengenai masyarakat biasa, melainkan semua instansi bisa terkena dampaknya. Tak terkecuali aparat seperti TNI.

Kasi Intel juga menegaskan, narkoba adalah musuh bersama. Karena itu, TNI AD khususnya Prajurit Jaya Sakti juga dituntut untuk ikut serta perang dalam melawan narkoba.

“Tidak hanya melakukan tindakan represif, kami juga menjalankan langkah preventif. Kami secara rutin menggelar penyuluhan kepada seluruh prajurit untuk memerangi bahaya narkoba. Kalau ada prajurit yang sampai terjerat narkoba, tidak ada toleransi,”Mayor Inf Agus Wicaksono

Sementara itu, Dansikes Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS. mengatakan, hasil tes urine tersebut akan diperiksa tim medis Kesehatan Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS.

“Nantinya, sampel urine prajurit kami akan diperiksa di laboratorium, dan dalam waktu dekat hasilnya akan diketahui,” ucap Dansikes.

Check Also

Pengarahan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu Kepada Peserta Apel Dansat Kodam Jaya TA 2018

JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu memberikan pengarahan kepada …