Persit Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Ikut Serta Pemecahan Rekor MURI Tari Gemu Famire

Jakarta timur, Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya dan tradisi, mulai dari kuliner, musik hingga tari yang tersebar dari sabang hingga Merauke, dari Miangas hingga Dana Rote.

Kekayaan bangsa yang tak ternilai tersebut harus kita lestarikan dan kita jaga agar dapat terus berjaya bersama derasnya arus budaya asing yang masuk melalui media informasi.

Sebagai wujud nyata dalam melestarikan dan menjaga kearifan budaya bangsa, dan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Selasa 4 September 2018 menggelar pemecahan rekor MURI Tari Gemu Famire secara serentak dan secara masal di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan adanya pemecahan rekor MURI tersebut, diharapkan tarian asli Maumere Flores Nusa Tenggara Timur ini menjadi lebih dikenal masyarakat Indonesia khususnya dan dapat merambah ke berbagai penjuru dunia (mendunia).

Sejak pukul 06.00 Wib, gabungan TNI, Polri, Pelajar dan masyarakat turut ambil bagian pemecahan rekor MURI di Lapangan Makopasus, Jakarta Timur , Selasa (4/9/2018).

Ayo cintai dan lestarikan budaya bangsa mulai dari sekarang dan mulai dari diri kita. “Kalau bukan kita siapalagi, kalau tidak mulai sekarang kapan lagi”.

Check Also

Pengarahan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu Kepada Peserta Apel Dansat Kodam Jaya TA 2018

JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu memberikan pengarahan kepada …