Prajurit Jaya Sakti Turun Bersihkan Sampah Pasca Banjir

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Muspiko Administrasi Jakarta timur, Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at S.I.P, Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, dan Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardhian bekerja bakti bersama warga Kampung Makasar Jln. Jembatan lama RT.05/07 Kelurahan Makasar Kecamatan Kramat jati, Jakarta Timur, Minggu (5/01/2020).

Dandim 0505/JT kerja bhakti bersama Gubernur , Walikota dan Kapolres Jaktim Pasca Banjir (Berita MPI)

Ditengah guyuran hujan Gubernur Anies pimpin kerja baktinya di lapangan Madrasah Tsanawiyah 34 bersama Kasubgartap-1, Dandim, Aster , Asop Kodam Jaya, Danwing Halim PK, pasukan BKO Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Yonif Mekanis 201/JY, Yonkav-7, Paskhas dan jajaran suku dinas terkait jajaran Muspika kota Administrasi Jakarta timur.

Dandim 0505/JT kerja bhakti bersama Gubernur , Walikota dan Kapolres Jaktim Pasca Banjir (Berita MPI)

Kerja bhakti gabungan personel TNI-Polri, petugas PPSU, petugas Tata Air dan petugas Lingkungan Hidup yang bersama membersihkan lapangan voli dari tumpukan sampah akibat dampak banjir.

Dandim 0505/JT kerja bhakti bersama Gubernur , Walikota dan Kapolres Jaktim Pasca Banjir (Berita MPI)

Dengan menggunakan sarana yang sudah disiapkan Gubernur, Dandim, Kapolres dan Walikota, bersama para petugas dan warga RW.07 mengangkut puing-puing sampah dan membersihkan lumpur kemudian memasukannya ke dalam karung. Kerja sama yang baik antara petugas Karung yang sudah berisi puing sampah dipindahkan dari lokasi ke jalan raya dengan cara estafet dari satu orang ke yang lainny sampai jalan raya landasan barat yang sudah disiapkan truk pengangkut sampah.

Pada apel kerja bhakti Gubernur menyampaikan pesan kerja bakti serempak seluruh warga di seluruh RW di Jakarta pasca banjir khususnya DKI Jakarta

“Saya mengajak seluruh warga Jakarta mari kita ikut turun tangan, mari ringankan angkut beban. Mari kita hadir bersama warga dalam kerja bakti agar permasalahan puing sampah dapat selesai dengan tuntas tanpa membebani warga masyarakat yang terkena musibah banjir, tegas Anies.

Check Also

Prajurit Harus Yakin Dengan Kemampuan Yang Dimilikinya

Sebelum perlombaan Peleton Tangkas Tingkat Angkatan Darat dimulai, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto memberikan …