Upacara Bendera Tumbuhkan Jiwa Kedisiplinan Prajurit Jaya Sakti

Prajurit Pengaman Ibukota Jaya Sakti melaksanakan upacara bendera Merah Putih di lapangan Upacara Bendera Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Senin (19/8). Bertindak sebagai inspektur upacara Perwira Seksi Oprasinal Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Kapten Inf Dadi Permana.

 Upacara bendera itu dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati sang saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.

 Upacara pengibaran bendera hari Senin memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit Jaya Sakti pada perjuangan para generasi pendahulu.

Disamping itu juga sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

Selesai melaksanakan Upacara Dilanjutkan Latihan baris berbaris dan Langkah Devile merupakan suatu wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan militer.  Militer memerlukan disiplin tinggi, baik secara perorangan maupun kelompok untuk menanamkan disiplin dengan cara latihan yang dilaksanakan secara terus menerus sehingga tertanam rasa tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan.

Melalui latihan PBB ini, diharapkan setiap Prajurit Jaya Sakti memiliki disiplin tinggi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya kepada bangsa dan negara untuk mencapai Tugas Pokok yang diharapkan.

 

Check Also

Pengarahan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu Kepada Peserta Apel Dansat Kodam Jaya TA 2018

JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu memberikan pengarahan kepada …